Skenario US NFP tereksekusi Senin

Well well,, ceritanya nyambung lagi nih. Setelah berita US NFP akhirnya dollar menguat. Ini sempat mengejutkan banyak trader secara teknikal, apalagi saya yang pake system WSS yang menunjukkan harga udah di luar area breakout. Tapi saya pribadi yang tetap merujuk pada level oversold the WSS, melakukan posisi pending order pada harga BUY STOP 1.9318 TP 50pip SL 50pip, ternyata “hiks hiks” running harga dengan cepat seiring penguatan dollar sempat menyentuh 1.9262. Automatis SL saya tersentuh, dan tetap dengan yakinnya pada level oversold saya kembali Open Posisi so BUY untuk mengambil moment reseval market.

dengan hasil akhir di account base MT4 Realtrade

1. GBPUSD – 50pip

2. GBPUSD +25

3. GBPUSD +50pip

———————– =

winner 25pip

Saya pun menulis tulisan ini sebagai pembelajaran yang masih pro dan kontra antara menggunakan SL dan tidak menggunakan SL. dan ini hasilnya di mini account lain saya dengan analisa teknikal yang berdasar murni level oversold WSS tanpa SL,🙂

record-nfp.JPG

A. Hasil Reseval market

B. Open Posisi setelah 30menit US NFP tanpa SL

C. Open Posisi setelah 15 mnt US NFP tanpa SL

LOL, cuma untuk pembelajaran loh, saya g saranin kalo g pake SL, tapi boleh juga kalo analisanya fundamental dan teknikal bisa sejalan. kenapa ga, jadi g pernah rugi ya ga? hehe.. just opini.

best regard.




    Leave a Reply

