Investasi “Sang Primadona”

Majalah swa menyajikan informasi seputar investasi.

Pemberitaan investasi memang lagi trend, apalagi banyak perusahaan baik swasta maupun pemerintah yang menawarkan jenis investasi. Ada beberapa hal yang memang menjadikan investasi sebagai sang primadona, salah satunya suku bunga yang relatif tinggi. Selain itu tulisan yang diberi judul “Sang Primadona Saat Suku Bunga Mekar”
Kamis, 09 Februari 2006, Oleh : Eva Martha Rahayu , memberikan gambaran tingkat suku bunga yang relatif aman dan nyaman. Berapa lama waktu investasi juga tergantung rule jenis investasi.

Nah pertanyaannya.. Beranikah anda berinvestasi cerdas, cermat, dan menguntungkan.. ??

Seiring kenaikan suku bunga, tahun ini investasi berbasis keuangan diprediksi akan menjadi primadona. Jenis investasi apa saja yang menguntungkan di saat suku bunga mekar?

“Sembari menggamit lengan istrinya, Abah Hasyim (58 tahun) menunjukkan secarik bilyet deposito yang didapatkan dari Bank Century. Lelaki yang sebagian rambutnya memutih itu memang beberapa hari lalu menyimpan dananya di deposito berjangka satu bulan yang otomatis roll over. “Lumayan lho Bu, bunganya sekarang 12,5% per tahun,” tutur pensiunan dari BRI itu dengan wajah sumringah. “Iya juga sih Pak. Daripada ditaruh di reksa dana pendapatan tetap seperti kemarin, bukannya untung malah nilainya turun. Tapi kalau dibandingkan dengan bunga deposito saat krismon tahun 1998 sempat 70% masih kalah ya,” sahut istrinya yang tak kalah cerdas meski seorang ibu rumah tangga biasa.

Percakapan suami-istri tersebut setidaknya menyiratkan betapa deposito bak oase di gurun pasir. Ketika masyarakat masih trauma akibat aksi redemption reksa dana, deposito muncul menawarkan bunga yang menggigit. Siapa yang tidak kesengsem dengan imbal hasil cukup tinggi hanya dengan ongkang-ongkang kaki. Instrumen ini cocok untuk deposan dari kalangan pensiunan yang membutuhkan ketenangan (konservatif), tapi return memadai.

Meski demikian, deposan tidak boleh asal tubruk memburu suku bunga tinggi. Pasalnya, sejak 22 September 2005, dana nasabah di perbankan yang semula dijamin oleh pemerintah, kini ditangani oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Ada tiga tahapan penjaminan oleh LPS. Pertama, maksimal simpanan senilai Rp 5 miliar untuk periode 22 September 2005 hingga 21 Maret 2006. Kedua, maksimum simpanan senilai Rp 1 miliar untuk masa 22 September 2006 hingga 21 Maret 2007. Ketiga, tertinggi simpanannya senilai Rp 100 juta untuk periode setelah 22 Maret 2007. Saat ini besarnya suku bunga yang dijamin LPS adalah simpanan berjangka satu bulan sebesar 12,75%, tiga bulan 13%, dan 6 bulan 13,25%.”

 

Promo: Best Forex and Indicator Ever

Bonus: Fx Tuning Signal CMS ( yang seharga 199$) Gratis untuk Pembelian Paket WSS Diamond.

Contact Person: Wawan Albantani, Phone +628881140888

id YM: azpa_kahfi

Best Regard

 




    Leave a Reply

    Please log in using one of these methods to post your comment:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

    Connecting to %s



%d bloggers like this: